Selasa, 19 Februari 2013

KALIGRAFI

Kaligrafi bismillah

Kaligrafi adalah menulis suatu yang biasa lalu menjadi luar biasa dengan cara di bentuk dengan pola-pola yang unik, sedangkan Kaligrafi arab adalah suatu tulisan berbentuk arab yaang diperindah dengan lengkungan pola-pola unik yang kita buat sesuai dengan kreasi kita.
Dengan kaligrafi, kita dapat menuangkan sebagian kreatifitas kita yang terpendam. Apabila kita menuliskan kaligrafi dengan hati yang enjoy dan percaya bahwa kita bisa, maka hasilnyapun akan memuaskan. berbeda lagi kalau kita menulis kaligrafi tetapi sudah berfikiran negatif, misalnya "aku ndag bisa nggambar ooo,,," atau sejenisnya, maka hasilnya pun kurang memuaskan.
Gambar kaligrafi yang pernah saya buat :
(Gambar 1)
Pada gambar diatas, saya menggunakan lafadz bismillahirrahmanirrakhim sebagai kaligrafi arab yang saya tulis. Saya menggunakan teknik gelap terang agar terlihat lebih nyata. Untuk hiasannya agar terlihat lebih ramai, saya menggunakan sepotong kertas. Lalu, saya bentuk menyerupai daun. Setelah itu, saya warnai pinggir dari kertas berbentuk daun yang sudah dipotong dengan ongan kertas bentuk daun dengan pensil hingga tebal. Lalu, saya goreskan potongan kertas bentuk daun tersebut pada kertas dimana kita menulis kaligrafi. Jadilah baground yang bisa membuat ramai gambar kita. 
Selain dengan cara gelap terang, kita juga bisa menulis kaligrafi dengan cara mewarnai bagian dalam kaligrafi dengan tebal. Agar memeroleh hasil yang optimal, saya menggunakan pensil 4B seperti pada gambar yang saya buat dibawah ini :
(Gambar 2)
semoga bermanfaat,,,,,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar